Sabtu, 19 Januari 2013

Manfaat daun sirih untuk pengobatan

Manfaat Daun Sirih - Sirih tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda. Hal ini karena tanaman sirih ini asli Indonesia, sehingga cukup mudah untuk menemukan di lingkungan kami. Yang sering digunakan dari tanaman merambat ini terletak pada daun. Sirih daun cukup banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Masyarakat Indonesia kuno sering memanfaatkan daun sirih dengan cara dan biasanya dicampur dengan kapur sirih atau rempah-rempah. Mereka melakukan ini karena daun sirih dipercaya untuk memperkuat dan mempertahankan Selain health.In gigi, menurut beberapa penelitian, banyak manfaat yang bisa diperoleh daun sirih untuk mengobati beberapa penyakit dan kondisi seperti:

1. Batuk

Daun sirih dapat sebagai obat batuk. Untuk menggunakan, siapkan 15 lembar daun sirih. Rebus air 3 gelas tersisa untuk minum dengan madu 3/4-nya nanti.

2. Membakar

Siapkan beberapa lembar daun sirih segar, mencuci dan memeras jus, tambahkan sedikit madu, kemudian oleskan pada daerah yang terbakar di sana.

3. Mimisan

Mimisan juga dapat diatasi dengan daun sirih. Siapkan daun sirih segar adalah sedikit lebih muda hidung berdarah kemudian hancur, digulung dan sumbatlah dengan daun sirih digulung.

4. Bad napas, gusi berdarah, dan Thrush

Daun sirih juga berguna untuk menghilangkan bau mulut. Siapkan 2 sampai 4 dan kemudian ditumbuk daun sirih, dan diseduh, dan gunakan untuk berkumur. Sementara itu, untuk menghentikan pendarahan gusi, Anda juga dapat mengambil keuntungan dari daun sirih. Ambil 4 lembar daun sirih dan direbus dengan 2 gelas air. Gunakan memasak untuk bilas. Untuk Thrush, siapkan 1 sampai 2 lembar daun sirih, bersihkan dan mengunyah sampai rata, membuang sampah tersebut.

5. Manfaat daun sirih untuk jerawat dan Bisul

Bisul dan jerawat sangat mengganggu. Tapi Anda juga dapat mengobatinya dengan daun sirih. Mendidih, siapkan daun sirih secukupnya kemudian dicuci, giling sampai halus. Oleskan pada bagian yang terdapat bisul kemudian dibalut. Ganti 2 kali sehari. Adapun jerawat, ambil 7-10 lembar daun sirih lalu tumbuk sampai jalus, lalu diseduh dengan 2 gelas air panas. Wajah jerawat mencuci 2-3 kali sehari dengan air.

6. Tubuh Bau

Bau badan juga bisa dihilangkan dengan bantuan dari daun sirih. mengambil 5 lembar daun sirih dan direbus dengan 2 gelas air sampai menjadi gelas. Minum siang hari.

7. Keputih-putihan

Daun sirih juga efektif untuk mengobati keputihan. Cara menggunakan 10 lembar daun sirih direbus dengan 2,5 liter air, gunakan air hangat untuk mencuci saat daerah kewanitaan.

8. Sebuah obstruksi usus

Jika Anda mengalami sembelit, cobalah minum jus daun sirih dengan campuran susu dengan sedikit gula atau madu untuk pemanis, karena jus dapat membantu memperlancar buang air besar.

Mereka adalah beberapa manfaat daun sirih untuk mengobati penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Ada banyak manfaat lain yang daun sirih lainnya, yang dapat ditambahkan di lain waktu. Semoga artikel kesehatan tentang manfaat daun sirih ini dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar